3 Waktu Terbaik Liburan ke Bali dengan Anak

3 Waktu Terbaik Liburan ke Bali dengan Anak

Memilih waktu terbaik liburan ke Bali dengan anak sangat penting karena ada banyak obyek wisata yang banyak dan harus dikunjungi.

Memilih waktu terbaik liburan ke Bali dengan anak akan membuat suasana liburan di Bali menjadi lebih menyenangkan. Anda dan keluarga tidak perlu terburu-buru menikmati liburan. Apalagi Bali memiliki banyak obyek wisata menarik yang harus Anda kunjungi bersama keluarga. Liburan akan menjadi penghibur yang menyenangkan.

Rekomendasi Waktu Terbaik Liburan ke Bali dengan Anak

Waktu terbaik untuk berlibur berbeda bergantung individu. Namun, melihat adanya anak atau keluarga yang ingin berlibur, maka ada beberapa waktu terbaik liburan ke Bali dengan anak yang dapat dipertimbangkan.

1. Saat bukan musim liburan

Untuk menghindari keramaian, Anda dapat menikmati liburan di Bali ketika bukan musim liburan. Anda dapat mengunjungi Bali saat Februari, Maret, April, Mei, Agustus, September, Oktober, dan November.

Ada banyak keuntungan yang akan Anda rasakan. Harga akomodasi akan menjadi lebih murah. Anda bisa menyewa di rental motor Bali tanpa perlu memesan dari jauh hari. Obyek wisata yang ada akan sepi sehingga Anda tidak perlu antre panjang.

Jika Anda memilih waktu ini, masa liburan akan menjadi lebih singkat. Anda hanya memiliki waktu di Jumat Sore, Sabtu, dan Minggu.

2. Pada akhir tahun

Akhir tahun yang dihabiskan dengan Bali adalah momen yang menyenangkan. Anda dapat berkeliling Bali menggunakan mobil dari rental mobil Bali. Akhir tahun penuh dengan libur mulai dari libur natal sampai libur tahun baru.

Menghabiskan liburan di akhir tahun dapat menjadi waktu terbaik liburan ke Bali dengan anak. Orang tua biasanya akan mendapatkan jatah libur juga sehingga sekeluarga dapat menikmati kebersamaan di Bali.

Sayangnya, masa pergantian tahun merupakan waktu terpadat di berbagai obyek wisata Bali. Banyak obyek wisata terutama yang dikhususkan untuk anak akan ramai. Anda akan sering terjebak macet di jalanan. Selain itu, Desember merupakan awal musim penghujan.

3. Saat libur sekolah

Memilih berlibur ketika anak libur sekolah adalah pilihan tepat. Masa liburan sekolah anak di Indonesia memiliki durasi yang cukup panjang. Anda bersama anak dapat menikmati masa liburan dengan tenang. Contoh libur sekolah adalah saat pergantian semester atau lebaran.

Pergi ke Bali saat musim liburan tidak perlu membuat anak bolos sekolah. Kegiatan belajar anak menjadi tidak terganggu. Pilihlah libur semester yang mengalami musim kemarau seperti Juni dan Juli.

Namun, pilihan ini tidak disukai oleh semua orang tua. Beberapa orang tua tidak libur ketika anak libur semester sehingga waktu tersebut tidak bisa dijadikan sebagai alternatif. Kekurangan lain adalah Bali pasti penuh karena libur sekolah setiap anak hampir berdekatan.

Tips Menghabiskan Waktu Terbaik Liburan ke Bali dengan Anak

Mengajak anak pergi berlibur jauh memiliki kesulitan tersendiri. Anda dapat mengikuti tips liburan ke Bali dengan anak berikut.

1. Memilih waktu

Waktu terbaik liburan ke Bali dengan anak sangat penting untuk ditentukan. Hal tersebut akan menentukan seberapa lama dan kapan Anda harus menyiapkan segalanya. Kesulitan yang paling umum ditemui adalah saat waktu liburan anak dan orang tua berbeda.

2. Menentukan aktivitas untuk anak

Tidak semua aktivitas wisata cocok untuk anak-anak. Tentukan aktivitas liburan yang seru dan menambah pengalaman. Sesuaikan aktivitas liburan sesuai dengan umur anak Anda.

3. Merencanakan tempat wisata

Ada banyak tempat wisata di Bali. Anda dapat mencari-cari informasi tempat wisata yang cocok untuk anak-anak. Carilah tempat yang mudah Anda jangkau.

Waktu terbaik liburan ke Bali dengan anak dapat menentukan momen liburan yang menyenangkan untuk anak dan keluarga.